Tips Memilih Peralatan Dapur Yang Sehat Dan Berkualitas

Saat ini peralatan memasak atau peralatan dapur sudah sangat banyak dijual di pasaran. Dari mulai yang harganya mahal hingga yang harganya murah bisa kita jumpai. Ditambah lagi pada era industri saat ini banyak produk-produk luar negeri masuk ke Indonesia termasuk juga peralatan dapur. Saking bervariasinya peralatan dapur yang dijual baik di pasaran maupun di toko online tentu membuat kita bingung memilih yang mana, namun apakah anda berpikir bagaimana pengaruhnya bagi kesehatan anda? Penggunaan peralatan dapur yang tidak memenuhi standar tentulah bisa memicu timbulnya penyakit dalam keluarga anda, oleh karena itu simak tips memilih peralatan dapur yang sehat, aman, namun berkualitas di artikel ini.

Perhatikan Bahan Peralatan Dapur

Pemilihan bahan peralatan dapur erat kaitannya dengan kesehatan, sebab bila salah memilih tentu berpengaruh bagi kesehatan kita. Bahan pembuat peralatan dapur sangat bervariasi saat ini mulai dari stainless steel, aluminium, besi, tembaga, plastik, dan juga kayu. Tipsnya adalah sesuaikan bahan pembuat peralatan dapur dengan kegunaan peralatan tersebut di dapur

Perhatikan Cara Perawatan

Cara perawatan sangat mempengaruhi ketahanan peralatan dapur itu sendiri, terdapat beberapa tips membeli peralatan dapur agar bisa bertahan lama.

  • Pilihlan peralatan dapur yang mudah dibersihkan, ini untuk menghindari debu dan kotoran yang mungkin menempel pada peralatan dapur tersebut.
  • Jika memungkinkan, pilihlah peralatan dapur yang dapat dibongkar dan dipasang kembali. Peralatan dapur seperti ini akan memudahkan anda untuk membersihkannya.
  • Pilih peralatan dapur yang tidak memiliki warna-warna mencolok, hal ini untuk menghindari lapisan warna yang berada di dalamnya larut ke dalam makanan.
  • Pilih bentuk peralatan masak anda yang tidak terdapat siku-siku tajam agar tidak membahayakan diri anda.

Harga

Tidak semua peralatan masak berharga mahal berkualitas baik, dan tidak semua peralatan masak berharga murah memiliki kualitas yang buruk. Berikut beberapa tips memilih peralatan masak berdasarkan harga.

  • Untuk peralatan memasak elektronik atau menggunakan daya listrik pilihlah merk yang sudah teruji, meskipun sedikit mahal namun ke awetan barang tersebut bisa anda percaya.
  • Untuk peralatan masak pendukung yang tidak terlalu sering anda gunakan, anda bebas untuk memilih harga mahal ataupun murah, seperti: sendok, spatula, landasan pisau, tutup gelas, tempat puding dan lain-lain.
  • Untuk peralatan masak yang berhubungan langsung dengan api seperti penggorengan, panci, dan lain-lain, pilihlah yang sudah terdapat standar nasional dari bahan tersebut.

Fungsi

Peralatan masak juga dipengaruhi dari fungsi barang tersebut, beberapa cara untuk memilih peralatan dapur berdasarkan fungsinya sangat penting agar anda tidak membeli barang yang sia-sia.

  • Jika memungkinkan, belilah peralatan masak yang memiliki fungsi tunggal, jika menggoreng hanya menggoreng saja. Jangan memilih peralatan masak yang dapat digunakan untuk berbagai hal alasannya adalah jika masih tertinggal sisa bahan masakan pada saat anda mencuci maka bahan tersebut akan tercampur-campur dan menimbulkan racun.
  • Peralatan dapur yang memiliki fungsi tunggal akan lebih awet, karena memang di desain khusus untuk satu jenis pekerjaan.
  • Pilihlah peralatan dapur yang mudah dipakai dan nyaman untuk anda, seperti belilah penggorengan atau panci dengan isolator panas di sampingnya.

Jika tips memilih peralatan dapur tersebut sudah anda terapkan, maka kesehatan anda akan terjamin. Peralatan dapur yang anda beli pun tidak cepat rusak, dan memasak bukan menjadi hal yang sulit lagi. Yang paling penting dan yang harus anda perhatikan ialah kebersihan peralatan harus anda jaga, ini untuk menghindari penyakit yang timbul akibat kuman dan bakteri. Demikian artikel mengenai Tips Memilih Peralatan Dapur Yang Sehat Dan Berkualitas semoga dapat bermanfaat.

Cara memilih kontraktor interior yang tepat

Perhatikan Bahan Peralatan Dapur

Pernahkah Anda bertanya: Kontraktor interior seperti apa yang sesuai untuk proyek saya?

Sebelum masuk ke dalam tips cara memilih kontraktor interior yang tepat, Anda terlebih dahulu harus memahami peran penting seorang kontraktor interior yang berbeda dengan seorang desainer interior. Seorang desainer interior adalah seseorang yang menawarkan solusi terhadap masalah desain Anda. Ia akan menghasilkan desain yang sesuai dengan fungsi, dimensi, dan bentuk ruang, sesuai kebutuhan Anda. Sementara, kontraktor interior yang akan mengeksekusi desain tersebut dan mewujudkannya sesuai dengan desain yang dihasilkan. Namun, karena dekatnya hubungan kedua jasa ini, maka tidak jarang jika sebuah perusahaan kontraktor interior juga memiliki jasa desain interior yang dapat memudahkan Anda. Karena pekerjaan interior sangat mendetail, rumit, dan memakan waktu yang tidak sebentar, maka sangatlah penting untuk memilih kontraktor interior yang paling tepat untuk Anda. Hal ini dapat menghindarkan Anda dari beragam masalah yang dapat timbul dari sebuah proyek interior. Mulai dari masalah keterlambatan proyek hingga masalah legal. Sejumlah arahan ini akan membantu Anda dalam menentukan kontraktor interior yang tepat dan memastikan Anda dapat membangun hubungan yang baik.


Percaya dengan perasaan Anda. Anda akan bekerjasama dengan kontraktor interior ini dalam waktu yang cukup lama, dan jika proyek yang dikerjakan adalah hunian, maka kerjasama ini akan sangat personal. Anda harus menyukai kontraktor yang Anda temui.

Pastikan kredibilitas kontraktor tersebut dan minta izin untuk mengunjungi proyek yang sudah pernah ditangani. Anda dapat memperhatikan sejumlah sertifikasi yang dimiliki oleh kontraktor tersebut. Jangan ragu bertanya tentang izin, asuransi, sampai peralatan yang digunakan. Cari tahu juga pengalamannya sudah berapa lama, proyek apa saja yang sudah pernah ditangani. Anda dapat meminta izin untuk melihat proyek yang sedang berjalan atau yang sudah selesai.

Pilih kontraktor yang sesuai dengan jenis proyek Anda.

Ada beberapa kontraktor yang memiliki bidang spesialisasinya tersendiri. Namun, perusahaan kontraktor besar biasanya memiliki banyak divisi untuk menangani jenis proyek yang beragam pula. Magna, telah menangani beragam jenis proyek mulai dari hunian hingga gedung bertingkat. Lihat portfolio kami untuk informasi lebih lanjut. Mintalah kontrak detail sebelum pekerjaan dimulai. Kontrak biasanya memiliki kisaran biaya, merek produk yang akan digunakan, tanggal awal dan akhir pekerjaan, serta gambar lengkap dengan spesifikasinya. Apabila Anda telah menyetujui semuanya di awal, maka kecil kemungkinan Anda akan terkejut dengan kejadian-kejadian saat proyek sedang berlangsung.


Berikan kontraktor arahan bagaimana ia dapat bekerja di dalam rumah atau ruangan Anda. Hal ini sangat penting dalam proyek renovasi, khususnya hunian. Jam berapa Anda ingin mereka mengirimkan tukang ke rumah, fasilitas apa saja yang dapat dipakai, akses yang Anda sediakan, kapan Anda ingin pekerjaan tersebut selesai, dan lainnya. Pastikan Anda memberitahukan semuanya kepada kontraktor sebelum mulai bekerja.


Anda siap untuk memilih kontraktor interior yang tepat untuk proyek Anda?

Hubungi kami dan kami akan dengan senang hati membantu Anda.

More Information